Anggota Dewan Ini Kecewa,SMA Unggulan Tabanan Belum Ujian Nasional Berbasis Komputer

Senin, 04 April 2016 11:00 Peristiwa

Bagikan

Anggota Dewan Ini Kecewa,SMA Unggulan Tabanan Belum Ujian Nasional Berbasis Komputer
Tabanan, Semetonnews - Komisi IV DPRD Tabanan mengaku kecewa ketika mengetahui SMAN 1 Tabanan yang merupakan Sekolah Unggulan di Tabanan belum bisa menjalani UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tahun 2016 ini. Hal tersebut terungkap ketika Komisi IV DPRD Tabanan yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Made Dirga melakukan monitoring ke sejumlah Sekolah yang menyelenggarakan UNAS di Tabanan, Senin (4/4/2016).

Dirga menyampaikan jika dirinya terkejut dan kecewa karena SMAN 1 Tabanan belum bisa menyelenggarakan UNBK seperti halnya empat sekolah di Tabanan lainnya yakni SMAN 2 Tabanan, SMKN 1,2,3 Tabanan. "Kami berharap tahun berikutnya SMAN 1 Tababan bisa melakukan UNBK dan kami dari DPRD akan terus mendorong. Seharusnya malu dengan sekolah lainnya di Tabanan yang bisa melaksanakan UNBK," ungkapnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tabanan I Made Jiwa, menuturkan bahwa pihaknya belum bisa menyelenggarakan UNBK karena keterbatasan sarana berupa paket Komputer. "Kita masih kekurangan sarana berupa komputer. Tetapi kami sudah berusaha maksimal mengusahakan pelaksanaan UNBK ini, namun tahun ini memang kami belum siap," tegasnya. 

Tahun 2016 ada 381 siswa SMAN 1 Tabanan yang mengikuti UNAS dengan Paper Based Test, dimana 61 orang siswa jurusan IPS dan 320 orang siswa jurusan IPA. 

Sementara itu, pelaksanaan UNBK sesi pertama di SMAN 2 Tabanan terpantau tertib, dimana ada 444 siswa yang mengikuti UNBK dan terbagi dalam tiga sesi setiap harinya. 

Penulis: Trisna Ayu