Beban Empat Emas di Pundak Tim Tinju PON Bali

Selasa, 05 April 2016 16:37 Olahraga

Bagikan

Beban Empat Emas di Pundak Tim Tinju PON Bali
Kornelis Kwangu Langu salah satu petinju Bali tumpuan emas PON di Jabar. (Sena Aji/semetonnews)  

Denpasar, Semetonnews – Tim tinju PON Bali, kini harus menanggung beban dipundak, untuk meraih 4 medali emas, di PON XIX Bandung, Jawa Barat (Jabar), September mendatang. Target 4 emas itu dipancang Ketua Umum pengprov Pertina Bali, N. Adi Wiryatama.

 

“Kalau pada kejuaraan tinju Gubernur Maluku II lalu, empat dari enam petinju PON Bali mampu meraih dua medali emas, maka wajar jika saya meminta mereka mempersembahkan empat emas di PON Jabar nanti,” pinta Adi Wiryatama, di Denpasar Selasa (5/4/2016).

 

Permintaan pria yang juga Ketua DPRD Bali itu, didasari dengan dua petinju Bali lainnya, Kornelis Kwangu Langu yang kini masih berlatih dengan pelatnas, guna mempersiapkan diri duel di pra Olimpiade Cina Agustus mendatang.

 

“Dua emas di Maluku disumbangkan Julio Bria dan Valentinus Nahak, setidaknya saya berharap satu emas lagi melalui Kornelis. Sedangkan satu emas lagi, dari tiga petinju PON Bali lainnya,” tambah Adi Wiryatama.

 

Guna merealisasikan itu semua, lanjutnya, pihaknya mengembalikan kepada tekad, niat dan motivasi para petinju itu sendiri. Jika tekad, niat dan motivasi itu tinggi, maka Adi Wiryatama yakin jika target itu bakal mampu diwujudkan.

 

“Kapan lagi kalau tidak di PON Jabar nanti. Apalagi 4 emas itu untuk dipersembahkan bagi masyarakat Bali. Jadi harus bisalah. Tentunya juga harus berlatih dan kerja keras, demi terwujudkan keinginan  itu,” pungkas Adi Wiryatama.

 


Penulis : Sena Aji

Editor. : Maria