Ini Kronologis Kecelakaan Pesawat Batik Air yang Menabrak Pesawat TransNusa

Selasa, 05 April 2016 18:30 Nasional

Bagikan

Ini Kronologis Kecelakaan Pesawat Batik Air yang Menabrak Pesawat TransNusa
Tabrakan Pesawat, di Bandara Halim tadi malam
Jakarta Semetonnews –  Beginilah kronologi kecelakaan pesawat yang terjadi di Halim dari pengakuan salah satu penumpang, kronologi kecelakaan yang menyebabkan kobaran api di bagian sayapnya ini ialah ketika itu pesawat Batik Air yang sedang take off, namun pada saat yang bersamaan pesawat TransNusa yang berada di run way sedang di towing menuju hanggar.

Dari kecelakaan pesawat yang terjadi di Bandara Halim Perdanan Kusuma tersebut menyebabkan beberapa kerugian diantaranya seperti Pesawat ATR rusak pada bagian ekor pesawat dan sayap bagian kiri, sedangkan pada pesawat Batik rusak pada bagian ujung sayap sebelah kiri.

Namun demikian untungnya dalam insiden kecelakaan pesawat tersebut tidak ada korban jiwa, telah dipastikan semua penumpang dalam pesawat berhasil ievakuasi dengan selamat dan aman meskipun sedikit mengalami kepanikan.

Dari keterangan yang diberikan oleh seorang penumpang pesawat Batik Air, Gunawan mengungkapkan jika dari awal ia naik telah memiliki firasat kurang baik, "pesawat yang saya tumpangi sedikit mengalami oleng dan seperti berbelok-belok. Ternyata feeling saya memang benar tak lama setelah itu ada sebuah insiden dentuman seperti menabrak sesuatu yang ternyata pesawat TransNusa." paparnya

Kepada Semetonnews.com Gunawan menambahkan jika dirinya melihat bola api dibagian sayap kiri pesawat Batik Air, seluruh penumpang cukup panik namun para awak menenangkan dan pilot pun secara sigap mengendalikan pesawat dan berhasil dihentikan.

Setelah berhenti maka petugas pemadam dengan sigap datang dan langsung memadamkan api dibagian sayap kiri pesawat. Seluruh penumpang pun berhasil dievakuasi dengan aman dan selamat keluar dari pintu darurat pesawat.

Penulis : Eska