Satpam Ditemukan Tak Bernyawa Dibalik Semak-semak

Selasa, 05 April 2016 20:00 Peristiwa

Bagikan

Satpam Ditemukan Tak Bernyawa Dibalik Semak-semak
ilustrasi (semetonnews)

Denpasar, Semetonnews- Lagi, sesosok mayat ditemukan membusuk didalam rimbunan semak-semak tanah kosong milik PT Indowisata Makmur di Jalan Uluwatu desa Pecatu, Kuta Selatan Badung, Selasa (5/4/2016) sekitar pukul. 10.00 wita siang, gegerkan warga.


Dikabarkan, korban yang diketahui bernama I Ketut Dika (45) ini sudah menghilang dari rumah sejak (4/4/2016) sekitar pukul 19.00 wita. Diketahui pula, sejak meninggal rumah korban tidak ada keluhan apapun terkait kesehatannya.

"Semasa hidup dia (Korban-red) tidak memeliki riwayat sakit. Selain itu, dikeluarga ia sangat pendiam. Dia meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak. Keluarga juga sudah iklas dengan kepergiannya dengan usia yang boleh dibilang masih muda," kata Wayan Sedar, selaku keluarga korban di Instalasi Forensik RSUP Sanglah, Selasa (5/4/2016)

Saat ditemukan, korban yang bekerja sebangai Security disalah satu Villa di Padang-padang ini mengenakan celana pendek jins dan baju kaus oblong berwarna hitam dengan posisi muka tengadah dan mulut menganga. Sekitar 30meter dari tempat jenasah korban tergeletak, ditemukan sepeda motor miliknya.

"Kami mendapat informasi dari warga yang menemukan jenasah. Kemudian, jenasah dibawah ke sini untuk dilakukan pemeriksaan luar. " katanya sembari mengatakan jika keluarga tidak menginginkan jenasah korban diotopsi. "Jenasah masih dititipkan disini. Karena saat ini masih ada upacara keagamaan, jadi rencananya hari Kamis (7/4/2016) mendatang jenasah baru diambil untuk diupacarakan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Instalasi Forensik RSUP Sanglah mengatakan jika pihaknya menerima jenasah korban pada pukul 12.30 wita. Selanjutnya, dilakukan tindakan pemeriksaan luar terhadap jenasah korban.

Dari hasil pemeriksaan luar tersebut, diketahui jenasah korban sudah meninggal kurang dari 8 jam sebelum dilakukan pemeriksaan luar.

"Kami tidak menemukan luka-luka pada jenasah korban. Hasil PLnya, korban diketahui mati lemas dengan tanda-tanda pelebaran pembuluh darah pada mata serta kebiruan pada jaringan dibawah kuku kaki dan tangan," katanya

Ia menambahkan, untuk penyebab kematian korban belum bisa diketahui karena belum dilakukan tindakan otopsi. Namun, karena dari pihak keluarga tidak mengizinkan untuk dilakukan pada tubuh jenasah tersebut.

Penulis : Rafael

Editor. : Maria Gracia