Belum Tuntas Kasus Sebelumnya, kembali Pura Besar di Bangli Disantroni Maling ‎

Selasa, 05 April 2016 23:00 Peristiwa

Bagikan

Belum Tuntas Kasus Sebelumnya, kembali Pura Besar di Bangli Disantroni Maling ‎
ilustrasi google/Semetonnews

Bangli, Semetonnews – ‎Lagi-lagi sebuah pura di kabupaten Bangli di Obok-Obok maling. Bahkan dalam semalam, dua pura dengan jarak berdekatan di wilayah Kintamani dibuat porak poranda.

Atas peristiwa ini sejumlah warga berdatangan untuk mengetahui benda sakral apa saja yang sudah raib.‎ Sebelumnya Pura Puseh Desa Abuan Kintamani di obok- obok maling , kini giliran Pura Puseh dan Pura Anggar  Kasih desa adat Belancan, Kintamani mengalami nasib yang sama.

KBO Reskrim Polres Bangli, Iptu I Ketut Purnawan saat dikonfirmasi membenarkan kasus pencurian itu.  "Petugas sudah melakukan olah TKP dan telah memintai keterangan beberapa saksi “ ujarnya, Selasa (5/4/2016) di Bangli.

Dari keterangan yang didapat, kata dia 
pencurian pertama kali diketahui oleh  saksi I Nengah  Darta,  dimana sekitar pukul  08.00 wita pagi tadi, saksi menuju pura puseh hendak bekerja.

"Memang di pura sedang ada pembanguan, perbaikan beberapa temapt," ujar Purnawan.

Lanjutnya saksi saat itu melihat  kondisi gedong penyimpenan pretima di pura puseh berantakan. Selanjutnya saksi memberitahukan hal itu kepada Jro Mangku Yodana selaku mangku di Pura itu.

Adapun barang yang hilang berupa pretima dari
uang kepeng dewa dewi dan pratima berupa patung wisnu angsa. Selanjutnya pengecekan dilakukan di Pura Anggar  Kasih  dan hasilnya pretima berupa cincin emas juga raib. 

Reporter : Paksi Jalantaka‎