Diduga Alergi Antibiotik, ABG Asal Jembrana Ini Alami Infeksi Hebat

Kamis, 07 April 2016 17:24 Peristiwa

Bagikan

Diduga Alergi Antibiotik, ABG Asal Jembrana Ini Alami Infeksi Hebat
Ragil hanya bisa pasrah ketika dokter membersihkan kedua bola matanya yang mengalami bengkak (Rafael/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews-Anak Baru Gede (ABG) bernama Ragil Torik (14), asal Pengambengan, Negara ini harus terbaring lesu di IGD RSUP Sanglah. Ragil, terbaring dengan kondisi kedua matanya bengkak. Mirisnya, sakit yang diderita Ragil diduga akibat alergi antibiotik.

Jaenadin, ayah Ragil saat ditemui di area Medik IGD RSUP Sanglah, Denpasar, Rabu (6/4/2016) mengatakan, sakit yang diderita anaknya bermula saat dia mengalami sariawan di bibirnya."Awalnya cuma sariawan, terus saya bawa ke Puskemas. Di Puskesmas baru ketahun kalau sariawannya infeksi,"ujarnya.

Setalah dilakukan pemeriksaan, dia pun mendapat beberapa resep obat, salah satu amoxilin yang merupakan jenis antibiotik. Setelah minum obat, bukannya sembuh, malah sarianwannya semakin parah. Alih-alih sariawan sembuh, kedua mata Ragil malah mengalami pembengkakan.

Selain itu, kata Jaenadi, Ragil juga sempat panas serta kedua bahunya kaku sampai sulit bergerak. Jaenadin yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan pun heran, kenapa anaknya tak kunjung sembuh, padahal sudah diobati.

Namun demikian, Jaenadi mengaku tidak bisa memastikan apakah sakit yang dialami karena alergi antibiotik. "Sebab sampai sekarang belum ada kejelasan dokter,"akunya.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak dokter RSUP Sanglah terkait apa penyebab dan jenis penyakit apa yang diderita Ragil. 

Penulis : Rafael
Editor   : Maria Gracia