Terlibat Narkoba, Anggota Polisi Polres Buleleng Dipecat

Rabu, 02 Maret 2016 18:34 Hukum & Kriminal

Bagikan

Terlibat Narkoba, Anggota Polisi Polres Buleleng Dipecat
Buleleng, Sementonnews- Lantaran terlibat kasus Narkoba, oknum polisi bermana Brigadir I Gusti Bagus Indra Bayu, yang bertugas di Bagian Sumda Polres Buleleng, dipecat oleh satuan Polri. Tindakan tegas ambil, sebagai bentuk ketegasan institusi Polri kpada Anggotanya yang terlibat tindak pidana.
Pemecatan ini sesuai keputusan Kapolda Bali No. Kep/119/II/2016 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat Dari Dinas Polri (PTDH) dan Indra Bayu terbukti telah melanggar Pasal 11 huruf C Perkap No. 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri dan Pasal 12 ayat (1) huruf a PPRI No. 1 tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri.
Dangan dasar itu, Rabu (2/3/2016) di lapangan Mapolres Buleleng dilakukan upacara PTDH secara simbolis dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Buleleng, AKBP Harry Hariyadi Badjuri. Dilakukan secara simbolis karena yang bersangkutan tidak bisa hadir karena ditahan di Rutan Bangli.
“Saat ini maish ditahan di Polres Bangli. Ini bukan hal yang baru lagi, dan menurut penilaian pimpinan yang bersangkutan sudah layak untuk diberhentikan dengan tidak hormat dari Kepolisian,” ujar Kapolres Hariyadi didampingi Kanit P3D Ipda I Wayan Masa usai upacara.
Kapolres Hariyadi mengaku, sudah melakukan pembinaan kepada yang bersangkutan. Namun, tidak diindahkan hingga akhirnya tertangkap. “Sudah beberapa kali dilakukan pembinaan secara intern, tapi malah berulah dan perbuatanya tidak bisa ditolerir lagi."tegasnya.

Penulis : Kadek Ari Setun
Editor : Maria Gracia