Hasil PL Jenazah Korban Penebasan di Bangli, Ditemukan Luka Fatal di Kepala

Jumat, 08 April 2016 13:27 Peristiwa

Bagikan

Hasil PL Jenazah Korban Penebasan di Bangli, Ditemukan Luka Fatal di Kepala
Keluarga korban saat di Instalasi Forensik RSUP Sanglah (Rafael /Semton).
Denpasar, Semetonnews- Hasil pemeriksaan Instlasi Forensik RSUP Sanglah terhadap jenazah, Gede Pasek (34), yang menjadi korban penebasan di Bangli berakhir, Kamis (7/4/2016).

Hasilnya, pada jenazah korban ditemukan luka fatal di bagian kepala akibat terkena benturan benda keras. Luka inilah yang menyebabkan korban meninggal. Hal ini seperti dituturkan Kepala Bagian Instalasi Forensik RSUP Sanglah dr. Ida Bagus Putu Alit. 

Dijelaskanya, jenasah korban dikirim dari ruang IGD RSUP Sanglah sekitar  pukul 20.00 wita. Selanjutnya, pada jenasah warga Banjar Ulundanu Songan, Bangli, ini dilakukan tindak pemeriksaan luar.

"Luka paling fatal adalah dimana ditemukan adanya kekerasan benda tumpul pada bagian kepala yang mengeser otak besar (Herniasi). Luka ini yang menyebabkan nyawa korban tidak bisa diselamatkan," Ungkap dr Alit, Jumat (8/4/2016).

Selain itu, tim forensik juga menemukan luka terbuka dan lecet pada bagian dahi, luka terbuka pada lengan atas kanan, dan luka tusuk pada kiri."Luka-luka terbuka ini karena terkana senjata tajam.

Akibat luka itu, korban mengalami pendarahan yang cukup banyak,"katanya sembari mengatakan, saat ini jenasah korban sudah dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan. 

Penulis : Rafael
Editor   : Maria Gracia