Tiga Daerah Siapkan Uang Saku Bagi Atlet PON

Jumat, 08 April 2016 16:30 Olahraga

Bagikan

Tiga Daerah Siapkan Uang Saku Bagi Atlet PON
Atlet PON dari Denpasar, Badung dan Buleleng bakal memperoleh uang saku saat ke Bandung. (Sena Aji/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews – Tiga daerah sudah memastikan diri bakal memberikan uanga saku bagi para atletnya, yang membela Bali untuk mengejar prestasi di PON XIX Banudng, Jawa Barat (Jabar), September mendatang.
 
Tiga daerah yang sudah mempersiapkan itu yakni Denpasar, Badung dan Buleleng. Hanya berapa nilainya, masih belum disebutkan secara gamblang. “Pastinya kami berikan bagi atlet Denpasar yang membela Bali di PON Jabar nanti. Hanya nilainya masih kami akan bahas nantinya, termasuk berkoordinasi dengan pihak pemerintah dalam hal ini Pemkot Denpasar,” kata Ketua Umum KONI Denpasar, Nyoman Putrawan, Jumat (8/4/2016).
 
Sebenarnya, untuk mempersiapkan dana yang sifatnya pembinaan untuk motivasi, bagi para atletnya itu, tak hanya dilakukan pada PON Jabar nantinya, namun juga di setiap PON sebelumnya.
 
Hal senada juga diutarakan Ketua Umum KONI Badung, Si Putu Raka Arnaya. “Mempersiapkan dana istilahnya uang saku bagi atlet PON dari Badung, sudah tradisi sejak dulu. Bahkan jika nantinya meraih medali, juga bakal disiapkan bonus meski tak sebesar bonus dari Pemprov atau KONI Bali,” tandas Raka Arnaya.
 
Hanya saja, untuk kisaran besaran, masih harus menunggu laporan dan penentuan dari Pemkab Badung. “Sekarang pengajuan dana uang saku itu masih kami rancang untuk selanjutnya, kami minta persetujuan pak bupati,” urainya.
 
Sementara KONI Buleleng melalui Sekretaris Umum (Sekum) Nyoman Merta, juga melakukan hal sama. “Kemungkinan nantinya uang saku atlet PON dari Buleleng, di kisaran Rp 4 juta per atlet. Namun ini masih prediksi dan belum resmi lho,” demikian Nyoman Merta.

Penulis: Sena Aji
Editor.  :Maria Gracia