Karate PON Bali Adu Skill di Piala Kasad

Jumat, 08 April 2016 18:23 Olahraga

Bagikan

Karate PON Bali Adu Skill di Piala Kasad
Karateka PON Bali siap duel maksimal di Piala Kasad. (Sena Aji/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews – Guna melihat perkembangan kualitas baik teknik maupun fisik, tim karate PON Bali dengan kekuatan 10 karateka putra dan 6 karateka putri, bakal menguji skillnya pada kejuaraan karate Piala Kasad, yang dihelat di Jambi Akhir bulan ini.
 
Menurut salah satu pelatih tim karate PON Bali, Nyoman Sumayasa kejuaraan yang bakal diikuti tim karate PON Bali itu, merupakan kejuaraan yang pertama kali diikuti, pasca mengikuti pra-PON lalu.

“Kejuaraan itu menjadi sasaran kami untuk melihat karateka PON Bali baik putra dan putri, sejauh mana peningkatan skillnya baik dari sisi teknik maupun fisik, ditengah melakoni TC desentralisasi yang dihelat KONI Bali sekarang ini,” ujar Nyoman Sumayasa, di KONI Bali Jumat (8/4/2016).
 
Misi dan visi mengikuti kejuaraan itu, juga untuk melihat perkembangan kekuatan karate daerah lainnya, yang kemungkinan besar bakal dihadapi karateka PON Bali, saat berlaga di PON XIX Bandung, Jawa Barat, September mendatang.
 
“ Piala Kasad akan diikuti karateka-karateka PON tanggun dari daerah lainnya, seperti Sumatera Utara, DKI Jakarta dan tuan rumah PON, Jawa Barat. Hanya saja, untuk Jawa Barat, saya belum berani memastikan, apakah bakal menurunkan karateka PON andalannya, atau hanya menurunkan karateka pelapisnya saja,” tegas Sumayasa.
 
Kondisi itu dirinya meminta, agar para karateka PON Bali harus tetap konsisten, untuk tampil dengan performa terbaiknya. Sekaligus mengejar prestasi maksimal, sebagai modal sebelum berlaga di PON Jabar nantinya.
 
Sementara untuk karateka yang bakal turun di Piala Kasad nanti, Bali bakal mengandalkan karateka diantaranya Yoga Yudistira, Adit dan Sayu Purnama Yanti yang pernah tampil di PON 2012 silam. Termasuk dua karateka penghuni pelatnas, Budi Kertiyasa dan Cok Istri Sanistya Rani.
 
Penulis : Sena Aji
Editor   : Maria Gracia