Kalau Bisa Sehat Dengan Murah dan Mudah, Kenapa Dibuat Sukar dan Mahal

Minggu, 10 April 2016 08:16 Komunitas

Bagikan

Kalau Bisa Sehat Dengan Murah dan Mudah, Kenapa Dibuat Sukar dan Mahal
Kegiatan senam di Dusun Graha Shanti,Desa tegal Kertha, Denpasar Barat
Denpasar, Semetonnews - Dusun Graha Shanti yang terletak di Jalan Gunung Kapur, Desa Tegal Kertha, Kecamatan Denpasar Barat. Rutin adakan kegiatan sosial dilingkungan dusun.

"Kegiatan rutin ini kami lakukan sebagai implementasi dari program pemerintahan yang paling bawah," ujar I Gede Arsana, Kepala Dusun Graha Shanti yang ditemui disela kegiatan, Minggu (10/4/2014).

Lantas Kadus Graha Shanti ini menjelaskan beberapa kegiatan rutin yang kerap dilakukan seperti, Senam Bugar Lansia Indonesia (SBLI), Senam Kesehatan Jasmani (SKJ), Pos Bina Terpadu (Posbindu), dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

"Seluruh kegiatan ini dilakukan secara bertahap, misal SBLI dan SKJ dilakukan disetiap Jum'at dan Minggu, Posbindu minggu kedua, Posyandu minggu ketiga," imbuhnya.

Kemudian ia juga mengatakan, jika posyandu yang kerap dilakukan pada minggu ketiga, saat ini tengah menuju posyandu paripurna yang artinya menjurus layanannya pada ibu hamil dan lansia, lanjutan dari posyandu biasa.

"Kami saat ini bukan lagi melaksanakan program posyandu biasa, namun lebih pada pelayanan posyandu paripurna yang mengarah pada ibu hamil dan lansia," tandasnya. 

Menariknya kata Arsana begitu kerap disapa, untuk pelaksanaan Posbindu penekanan program lebih pada penyakit tidak menular yang mengusung tema "Kalau bisa sehat dengan murah dan mudah, kenapa dibuat sukar dan mahal". 


Editor : Rifky