Pebiliar PON Terpuruk di Kejuaraan Biliar Yogyakarta

Minggu, 10 April 2016 14:11 Olahraga

Bagikan

Pebiliar PON Terpuruk di Kejuaraan Biliar Yogyakarta
Denpasar, Semetonnews– Lima pebiliar putra PON Bali, terpuruk di kejuaraan biliar Nine Ball Planet Pool, Yogyakarta, yang berakhir Minggu (10/4). Parahnya lagi, dari kelima pebiliar itu, hanya satu pebiliar yang mampu hanya menembus 32 besar.
 
Kelima pebiliar tersebut, Tinton yang sudah terhenti di babak penyisihan. Sedangkan dua pebiliar senior, Yudharman dan Oei Kim Han atau Hany serta pebiliar muda Gede ‘Marsel’ Tirta, semuanya terjungkal di babak 64 besar. Sedangkan satu lagi pebiliar, Irwan Limardi terjerembab di babak 32 besar.
 
Menyoal hasil buruk pebiliar putra PON Bali itu, Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi, memastikan bakal memanggil pebiliar putra PON Bali, termasuk pelatih teknis dan manajernya.
 
“Pastinya mereka semua akan kami panggil, setelah ada pertanggung jawaban tertulis soal hasil kejuaraan itu ke KON Bali. Saya ingin tahu, apa yang menjadi masalah sehingga hasil yang di bawa ke Bali tidak bagus,” kata Ketut Suwandi, Mingu (10/4/2016).
 
Ironisnya lagi, kelima pebiliar PON Bali yang gagal meraih prestasi tersebut, di Yogyakarta, tanpa didampingi pelatih teknis, yang seharusnya mengatur taktik dan strategi pebiliar yakni, Ngurah Suyadnya.
 
Kondisi itu, lanjutnya, KONI Bali juga bakal memanggil Ngurah Suyadnya, yang juga staf Dispora Bali itu. Apa yang dilakukannya, sangat disayangkan Ketut Suwandi. “Sangat kami sayangkan, karena pebiliar itu tentunya kan harus didampingi pelatih teknis. Tujuannya untuk mengatur taktik dan strategi saat bertanding. Saya akan panggil untuk mencari tahu apa penyebab dia tidak ikut,” tukasnya.

Penulis : Sena Aji