Karo Humaspun Bantah Pernyataan Sekda Soal Moratorium

Minggu, 10 April 2016 23:00 Politik

Bagikan

Karo Humaspun Bantah Pernyataan Sekda Soal Moratorium
Karo Humas Pemprov Bali, Dewa Gede Mahendra
Denpasar, Semetonnews - Dikonfirmasi terpisah, Karo Humas Pemprov Bali, Dewa Gede Mahendra Putra, membenarkan bantahan tersebut. Ia menegaskan, Gubernur Pastika tidak pernah mencabut SE moratorium pembangunan hotel di Badung Selatan. Menurut dia, jika mau mencabut SE moratorium itu, Pemprov Bali harus mengirim surat kepada BPKM RI. Sama halnya saat mengeluarkan SE moratorium tahun 2010, Pemprov Bali bersurat ke BPKM RI. 

"Sampai hari ini tidak pernah kirim surat ke BPKM RI. Apa dasarnya kalau SE itu sudah dicabut, tidak ada surat sama sekali ke BPKM RI. Yang ada adalah kajian Unud bahwa Badung sudah bisa menerbitkan izin pembangunan hotel pada tahun 2016 dan Denpasar mulai tahun 2017. Itu hanya hasil kajian, tapi gubernur belum mencabut SE itu," tegas Mahendra melalui sambungan telpon.

Ia juga meluruskan pernyataan Sekda Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun, yang dimaknai media jika Gubernur Pastika telah mencabut SE itu. Menurut Mahendra, yang dijelaskan oleh Cok Pemayun adalah terkait hasil kajian Unud pada tahun 2012, bahwa Badung sudah bisa menerbitkan izin pembangunan hotel pada tahun 2016 dan Denpasar mulai tahun 2017.


Penulis : Robinson Gamar