Jaga Ajeg Bali, Baladika Bali Gelar Persembahyangan

Senin, 11 April 2016 14:02 Budaya & Pendidikan

Bagikan

Jaga Ajeg Bali, Baladika Bali Gelar Persembahyangan
Suasana persembahyangan di Pura Luhur Besi Kalung .(Ayu_semetonnews)
Tabanan, Semetonnews - Dalam rangka HUT Baladika Bali ke 12, jajaran DPD dan DPC Baladika Bali se Kabupaten/Kota menggelar persembahyangan bersama di Pura Luhur Besi Kalung, Banjar Utu, Desa Babahan, Kecamatan Penebel, Tabanan, Senin (11/4/2016).

Persembahyangan yang dimulai sekitar pukul 10.00 tersebut juga dirangkai dengan acara mejaya-jaya serta pewintenan seluruh jajaran DPD dan DPC Baladika Bali yang berjumlah 100 orang dan dipimpin oleh Jero Mangku Pura Luhur Besi Kalung.

Ketua Panitia Acara, I Made Rasmawan menyampaikan bahwa persembahyangan tersebut dilakukan untuk mengawali kegiatan HUT Baladika Bali ke 12 yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2016. Pura Luhur Besi Kalung sendiri memiliki ikatan historis yang erat dengan awal terbentuknya Baladika Bali. "Pura Luhur Besi Kalung secara histroris memiliki kaitan erat dengan keberadaan organisasi Baladika Bali, sehingga persembahyangan kami lakukan disini," ujarnya disela-sela kegiatan.

Ditambahkannya, usai melakukan persembahyangan kegiatan akan diisi dengan Dharma Wacana oleh Ida Pedanda Made Gunung serta ditutup dengan rapat akhir tahun. "Kegiatan ini akan dilanjutan dengan Puncak Acara tanggal 5 Mei 2016 nanti di GOR Purna Krida kerobokan," imbuhnya.

Selaku Wakil Sekretaris DPD Baladika Bali, Rusmawan pun berharap agar di umur yang ke 12 Tahun  ini Baladika Bali dapat semakin meningkatkan solidaritas dalam menjaga Bali. "Intinya momen HUT Baladika Bali yang ke 12 ini kita gunakan sebagai pendewasaan," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat Baladika Bali Nyoman Gede Sudiantara menyampaikan bahwa HUT Baladika Bali bukan hanya sekedar merayakan seremonial saja, melainkan juga inilah momentum untuk mengembalikan spirit berorganisasi. "Kami berharap moment HUT ke 12 Baladika Bali ini dapat dijadikan untuk menciptakan suatu keseimbangan duniawi dan dunia yang diatas," tegasnya.

Saat ini Baladika Bali telah memiliki 39 ribu  anggota yang tersebar diseluruh Bali. Sejumlah pejabat yang masuk dalam struktur organisasi Baladika Bali juga nampak hadir, seperti I Wayan Sarjana, Wayan Suyasa Wakil DPRD Kabupaten Badung. Hingga saat ini kegiatan masih berlangsung.

Penulis : Trisna Ayu
Editor   : Eska