Sejuta Rumah di Bali Prioritas REI Bali

Senin, 11 April 2016 17:24 Ekonomi Bisnis

Bagikan

Sejuta Rumah di Bali Prioritas REI Bali
I Gusti Made Aryawan, Ketua REI Bali (ketiga dari kiri)
Denpasar, Semetonnews - Tantangan yang dihadapi REI kedepannya bukan semakin ringan, namun akan semakin berat. Apalagi berbagai masalah dilapangan kerap ditemui. 

"Banyak persoalan yang saat ini tengah dihadapi pengembang, dan harus segara mendapat penanganan serta jalan keluar," ujar I Gusti Made Aryawan, Ketua DPD REI Bali di sela Rakerda yang digelar di Fave Hotel, Jalan Supratman Denpasar, Senin (11/4/2016).

Lantas ia mencontohkan persoalan pengadaan sejuta rumah di Bali hingga kini masih jadi persoalan, belum lagi persoalan lain yang kerap terjadi dilapangan seperti, keterbatasan lahan, dimana pihaknya kerap berhadapan dengan regulator, ditambah lagi adanya aturan adat. Disamping itu sulitnya pembiayaan atau akses perbankan, subsidi yang belum menyentuh toleransi di daerah, hambatan regulasi perijinan,dan masih seabrek pekerjaan rumah yang belum tersentuh. 

"Untuk itulah melalui rakerda kita samakan persepsi guna mendapatkan supremasi dan regulasi kebijakan pemerintah pusat ataupun daerah dalam bentuk kebijakan yang nantinya bisa jadi acuan kita bersama," tandasnya.

Ia pun menghimbau pada pemerintah agar memperhatikan persoalan yang sering dihadapi pengembang untuk segera mendapatkan solusi konkret demi kelancaran investasi bagi pengembang dalam menyediakan kebutuhan rumah bagi masyarakat yang sesuai dengan amanat Undang Undang. 

"Kebutuhan sejuta rumah masyarakat Bali masih jadi prioritas, jangan sampai harapan tinggal harapan, hanya karena terbentur problematika yang mestinya tidak perlu," pungkasnya. 



Penulis : Rifky