Gelar Acara Pernikahan, ‎Puri Denpasar Didatangi Tamu Si Jago Merah ‎

Senin, 11 April 2016 17:38 Peristiwa

Bagikan

Gelar Acara Pernikahan, ‎Puri Denpasar Didatangi Tamu Si Jago Merah ‎
bagian belakang puri terbakar.Paksi/Semetonnews
Denpasar Semetonnews - Puri Agung Denpasar di jalan Vetran sore tadi terbakar. Ironisnya kebakaran ini justru jadi kado pernikahan yang baru digelar Puri Denpasar, Senin ( 11/4).  Untung saja api tidak sampai menyentuh lingkungan Puri tempat Cok Ratmadi dan Mentri UMKM, AA Ngurah Puspayoga. 

Informasi dilokasi, saat kebakaran terjadi di Puri bagian depan tersebut baru usai berlangsungnya acara pernikahan. ‎Nampak juga sejumlah tamu undangan yang masih tersisa terlihat kalang kabut begitu melihat api begitu cepat menyambar seiisi bangunan.
Peristiwa kebakaran yang terjadi di Puri Santrian (Puri Agung Denpasar)‎ diketahui pertama kali sekitar pukul15.30 Wita. Sontak saja akibat kejadian ini seluruh penghuni kios yang menempati pasar' burung di Jalan Veteran, berhamburan membantu memadamkan api.‎

Penglingsir Puri Santrian (Puri Agung Denpasar) Anak Agung Erdi Arjaya mengatakan, luas bangunan yang terbakar sekira 8 are. Terdapat beberapa bangunan, dan sebagian ada bangunan yang disewakan.

Pihaknya mengatakan pertama kali melihat api ada di kamar yang disewakan disebelah selatan. "Kami belum tahu apa penyebab kebakaran, yang penting ini apinya padam dulu,"ujarnya.

Kata dia, puri ini baru renovasi sekitar 4 bulan yang lalu. Namun hari ini ludes terbakar. Sementara Puri yang di tempati Cokorda Ratmadi dan AA Ngurah Puspayoga masih dikatakan selamat dari amukan si jago merah untuk saat ini.

Hingga saat ini sejumlah unit mobil pemadam masih terlihat mondar mandir untuk memadamkan sisa percikan api. Informasi dilokasi, kebakaran berawal dari semburan api di sebuah warung yang letaknya berdampingan dengan kamar' belakang Puri. Warung kedai kopi yang beralamat di Jalan Kedondong ini, terdengar ledakan sebuah kompor gas.

Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat. Hanya saja, sesepuh Puri memastikan bahwa sudah terlihat api datang dari kamar bagian belakang milik keturunan keluarga raja, Denpasar ini. 

Reporter : Paksi Jalantaka ‎