Absen di Kejurnas, Yaasin Ternyata Ikuti Asia Talent

Senin, 11 April 2016 20:34 Olahraga

Bagikan

Absen di Kejurnas, Yaasin Ternyata Ikuti Asia Talent
Skill pebalap PON Bali Yasin Soma tertempa diluar Bali. (Sena Aji/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews – Salah satu pebalap muda PON Bali, Yaasin Soma, yang absen pada kejuaraan nasional (kejurnas) balap motor seri I Region III, di sirkuit Selagalas, Mataram, NTB lalu, ternyata diam-diam mengikuti Asia Talent.

Menurut manajer tim balap motor PON Bali, Ustav Sukwan, Asia Talent itu sendiri, lebih mengarah pada nantinya kejuaraan yang levelnya mendunia. Hanya saja, untuk Asia Talent di Johor, Malaysia yang diikuti Yaasin Soma lalu itu, masih sebatas seleksi.

“Informasi yang saya dengar, Yaasin Soma saat di Malaysia lalu, menempati posisi delapan. Sekarang usai Asia Talent, bersama klub Honda Jakarta, dia langsung melakoni Training Centre (TC) di Kalimantan Timur (Kaltim). Mungkin selama dua bulan di Kaltim,” papar Ustav Wawan, di Denpasar Senin (11/4/2016).

Meski tidak mengikuti kejurnas maupun tidak melakoni TC desentralisasi yang dihelat KONI Bali sekarang ini, hal itu tidak masalah. Pasalnya, justru mengikuti seleksi Asia Talent dan melakoni TC di klub balap motornya itu, justeru skill baik fisik maupun tekniknya bakal kian bagus.

“Dengan mengikuti semua itu, jelas persaingan ketat dan positif lebih banyak diperoleh Yaasin, di even itu ketimbang di kejurnas Mataram. Apalagi kini saat TC, bisa latihan di sirkuit tiap hari. Kalau di Bali kan tidak ada sirkuit,” tambah pria yang akrab disapa Wawan itu.

Diyakininya, setelah Yaasin Soma kembali ke Bali, maka secara skill balap motor bakal lebih tajam. Itu karena kompetisi ketat di even, sekaligus terus melakukan sparing dengan pebalap di klubnya, saat melakukan TC.
 

Penulis : Sena Aji
Editor    : Maria Gracia