Pemkot Denpasar Bakal Bedah Rumah Veteran Kurang Mampu

Rabu, 13 April 2016 08:53 Peristiwa

Bagikan

Pemkot Denpasar Bakal Bedah Rumah Veteran Kurang Mampu
Untukmu Pejuang. ist/semetonnews

Denpasar, Semetonnews – Tanpa pejuang kemerdekaan, tidak akan ada kota Denpasar. Hal itu disadari betul oleh Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra di Hari Serangan Umum Kota Denpasar ke-70. 

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di pemerintahan kota Denpasar ini menyambangi sejumlah vetran yang tak mampu di wilayah kota Denpasar. Selain memberikan bantuan berupa sembako, Pemkot Denpasar juga berencana akan melakukan program bedah rumah kepada para Veteran yang kurang mampu di 4 Kecamatan di Denpasar.

"Apa yang dilakukan Pemerintah Kota Denpasar merupakan sebuah tanggung jawab kepada para veteran yang telah berbuat banyak bagi Bangsa dan Negara Indonesia," kata Rai Mantra, usai mengunjungi salah seorang vetran wanita.

Kata Rai Mantra‎, sebenarnya adalah selama ini para vetran telah banyak membantu dalam perkembangan kota Denpasar. 

"Tanpa disadari, setiap bertemu ada saja hal-hal yang baru untuk menjadi inspirasi kita dalam pembangunan di Kota Denpasar. Kalau untuk masalah fisik, mungkin para penjuang saat ini sudah terbatas, namun dalam hal  ide, pemikiran serta nasehat banyak hal yang bisa kita peroleh dari para veteran,” Bebernya.‎

Sementara itu, Kabag Kesra, Setda Kota Denpasar, I.G.N Bagus Mataram, mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian kepada para Veteran atas jasa dan perjuangannya. ‎

"Tanpa jasa dan perjuangan Veteran tidak mungkin kita jadi seperti ini," kata Mataram.

Dikatakan Mataram, selain bantuan yang diberikan kali ini, pada tanggal 12 Mei mendatang, para Veteran yang kurang mampu di 4 Kecamatan di Denpasar juga akan mendapatkan bantuan bedah rumah. 

Tidak hanya itu, kata dia para veteran juga akan mendapatkan bantuan berupa pelayanan kesehatan berupa home care dari para dokter Puskesmas di empat kecamatan di Denpasar. 

“Sesuai dengan program Pak Walikota Tahun ini, para Veteran akan mendapat kunjungan rumah (Home Care) dari para dokter Puskesmas dengan harapan mereka bisa hidup lebih sehat dan sejahtera,” kata Ngurah Mataram. (rls)

Editor : Paksi Jalantaka ‎