Gerindra Badung Ingin Usung Kader Dalam Pilgub Bali

Rabu, 13 April 2016 17:00 Politik

Bagikan

Gerindra Badung Ingin Usung Kader Dalam Pilgub Bali
Ilustrasi Pilkada Serentak
Badung, Semetonnews - Bercermin dari pengalaman Pilbup dan Pilgub lalu, Gerindra tak ingin lagi kecolongan untuk sekian kali. Untuk itu saat Pilgub Gerindra akan menyodorkan kader terbaik kepada partai yang ingin berkoalisi. Baik pada posisi Gubernur maupun wakil Gubernur.

"Kami tidak mau kendaraan kami dipakai, setalah dipakai lalu di parkir sembarangan," kata Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Badung, I Nyoman Sentana, Rabu (13/4/2016). Menurutnya pada Pilgub 2018 nanti, Gerindra akan menyodorkan nama ketua DPD Gerindra Bali Ida Bagus Sukarta. 

"Ketua DPD Gerindra sudah terbukti dan teruji. Ketika mencalonkan diri jadi DPRD Bali langsung terpilih, begitu juga saat mencalonkan diri jadi DPR RI juga terpilih. Itu artinya sudah teruji dan terbukti mampu memimpin," kata Ketua Badan Kehormatan (BK) Dewan  Badung, Sentana.

Kata dia, IB Sukarta disodorkan dari Gerindra untuk mencari kawan koalisi. "Kini Gerindra tidak mau lagi kendaraan dipakai tanpa pakai supirnya. Jadi saat kini wajib dukung kader sendiri," sebutnya. Bahkan jika tidak berhasil mengusung kader sendiri dengan koalisi, Gerindra siap jadi hanya penonton.

Reporter : Asta
Editor     : Robinson Gamar