Surabaya United Melirik Uji PON Bali

Kamis, 14 April 2016 08:02 Olahraga

Bagikan

Surabaya United Melirik Uji PON Bali
Putu Gede Juniantara, pemain Surabaya United asal Bali. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Klub profesional, Surabaya United, melirik untuk ke Bali dan menguji ketangguhan tim sepakbola PON Bali. Hanya saja, semua itu masih sebatas melirik, dan belum menjadi pilihan resmi.

Diungkapkan Sekretaris Tim sepakbola PON Bali, IB. Purnaya, Putu Gede Juni Antara dkk, kini memang direncanakan untuk ke Bali. Hanya soal kepastiannya, masih menunggu menyelesaikan Training Centre (TC), di Ciamis, Jawa Barat.

“Saya memang sempat dihubungi CEO Surabaya United, pak Gede Widiada. Beliau sangat ingin sekali membawa timnya ke Bali, dan melawan tim sepakbola PON Bali. Tapi itu masih sebatas ingin, dan belum menjadi keputusan pasti,” ungkap IB Purnaya, Rabu (13/4/2016).

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Gus Pur itu, juga berharap besar keinginan klub asal Surabaya itu, nantinya benar-benar terealisasi. Pasalnya dengan beruji coba, maka akan memberikan pelajaran dan pengalaman penting bagi tim PON Bali.

“Kalau memang itu terjadi, maka para pemain PON Bali bisa mengambil hikmah positufnya. Apalagi lawan yang dihadapi merupakan pemain profesinal yang memiliki standar skill diatas rata-rata. Kami juga ingin Surabaya United benar-benar ke Bali,” harap Gus Pur.

Diakuinya, saat ini memang Agus Setiawan dkk, membutuhkan banyaknya sapring atau uji coba. Akan memberikan nilai lebih jika para pemain PON, bisa duel dengan pemain berkualitas, termasuk dengan pemain asingnya jika ada.

Reporter : Sena Aji