Tak Terima Dipecat, Mesin Truk Mantan Majikan Dimasukkan Pasir

Kamis, 03 Maret 2016 13:50 Hukum & Kriminal

Bagikan

Tak Terima Dipecat, Mesin Truk Mantan Majikan Dimasukkan Pasir
Kanit Reskrim Polsek Pekutatan AKP Nyoman Dania menujukan barang bukti, Kamis (3/3/2016). (Darmada)

Jembrana, Semetonnews - Tidak terima dipecat sebagai sopir oleh majikannya, diam-diam I Made Oka Sucipta (42) alias Okin asal Banjar Dangin Pangkung, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Bali ini menaruh dendam kepada tetangganya I Nyoman Mas Permai yang tidak lain adalah mantan majikannya.


Makanya begitu Okin mengetahui, truk DK 9532 KJ milik mantan majikannya terparkir di SPBU Pekutatan, tanpa ditungguin oleh sopirnya, dia kemudian bergegas memasukan pasir kedalam mesin truk tersebut, Minggu (28/3/2016) lalu.


“Saat itu kebetulan truk yang terparkir tersebut memuat pasir dan akan dikirim ke pelanggan. Sementara sopirnya pulang untuk beristirahat,” terang Kapolsek Pekutatan Kompol I Ketut Sugiarta Yoga, melalui Kanit Reskrim AKP Nyoman Dania di Jembrana, Kamis (3/3/2016) siang.


Beberapa saat setelah beristirahat menurut Dania, I Kade Sutayasa, sopir yang baru kemudian mengambil truk tersebut untuk berangkat membawa pasir ke pemesan. Sayangnya, baru sampai di jalan umum Banjar Sumber Mis, Desa Pekutatan atau sekitar enam kilo perjalan, tiba-tiba truk tersebut mogok dan tidak bias dihidupkan lagi.


“Setelah dicek penyebabnya, ternyata oil mesin truk tersebut tercampur pasir. Hal tersebut kemudian dilaporkan oleh sopirnya kepada korban dan oleh korban masalah tersebut dilaporkan ke Polsek Pekutatan keesokan harinya,” ujar Dania.


Atas laporan tersebut menurut Dania, pihaknya dengan menerjunkan sejumlah anggota langsung melakukan lidik dan berhasil mengamankan pelaku di rumahnya, Kamis (3/3) pagi.


“Dari pemeriksaan itensif yang kami lakukan, pelaku mengakui terus terang perbuatannya telah memasukan pasir ke dalam mesin truk karena dendam kepada pemilik truk lantaran beberapa waktu lalu pelaku dipecat sebagai sopir truk tersebut,” tutur Dania.


Saat ini pelaku dan barang bukti berupa truk dalam keadaan mesin mati telah diamankan di Mapolsek Pekutatan untuk proses lebih lanjut.‎

Kontri : Dewa Putu Darmada
Editor : Paksi