Koster Kumpulkan Guru di Sekretariat PDIP

Minggu, 17 April 2016 19:00 Politik

Bagikan

Koster Kumpulkan Guru di Sekretariat PDIP
Ketua DPD PDIP Perjuangan Bali I Wayan Koster. (Red/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews- Ratusan guru diundang DPD PDIP untuk berdiskusi pada minggu (17/4/2016). DIskusi ini digelar di sekretariat DPD PDIP perjuangan, Jln. moncong Putih, Denpasar. pertemuan ini banyak diis dengan curhatan para pendidik tersebut. mulai dari urusan kejelasan masa depan sampai saran dan prasarana mengajar.


Ketua DPD PDIP I Wayan Koster mengatakan nasib guru khususnya guru honor perlu mendapat perhatian serius. Memperjaungakn nasib guru adalah kewajiban karena banyak maslah guru ini yang perlu ditangani dengan kebijakan yang benar. Karena itu, jangan sampai kegiatan tersebut dipolitisir seakan-akan untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilgub tahun 2018.

"Jangan dipolitisir, soal pilgub ya kita serahkan pada masing-masing mereka untuk menetukan pilihan," kata Koster. saat ini banyak kebijakan tentang guru yang membuat para guru bingung. Penyebabnya diduga karena adanya kesimpangsiuran informasi yang sebenarnya tidak terjadi. Misalnya menyangkut informasi sertifikasi gurudikabarkan ada penghentian sertifikasi guru, hal itu tentu tidak benar.

"Karena program sertifikasi guru itu diatur dalam undang-undang. Sepanjang UU ada program akan berjalan terus,” kata Koster

Penulis  : Robinson Gamar