Rem Blong, Truk Muatan Kabel Terjungkal

Selasa, 19 April 2016 15:07 Peristiwa

Bagikan

Rem Blong, Truk Muatan Kabel Terjungkal
Truk terjungkal di Tabanan.IST/Semetonnews
Tabanan, Semetonnews – Truk dengan nomor polisi S 8446 UX yang bermuatan gulungan kabel listrik PLN, terjungkal tepat di jembatan Tukad Yeh Ngenu, Penyalin Kerambitan Tabanan. Akibat kejadian ini, sempat terjadi kemacetan selama 1 jam lantaran sejumlah kendaraan terhalang gulungan kebel saat melintasi jembatan.

Informasi yang didapat, truk yang dikemudikan Joko Wilaksono (42) asal Jombang, ini mengaku datang dari Surabaya dan akan menuju ke Tohpati Denpasar. Saat jalan turunan menuju jembatan, kata Joko rem sempat blong. Guna mengindari yang lebih fatal, dia beranikan diri untuk banting setir hingga terguling tepat dalam kondisi Lalin sepi.

"Padahal sebelumnya sudah mengecek ke bengkel di Probolinggo kondisi kopling dan minyak rem sambil. Semua baik baik saja," kata Joko serambi menunjukkan nota perbaikan kepada petugas Lantas Tabanan. 

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP. I Wayan Sudita, SH. yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyatakan kejadian ini akibat truk kelebihan muatan dan ada masalah pada rem. 

Pihaknya akan lebih intens berkordinasi dengan pihak terkait lainnya di Pelabuhan Gilimanuk maupun Ketapang untuk mengantisipasi hal ini agar tidak terjadi lagi berulangkali.‎

Reporter : Ayu Trisna 
Editor : Paksi Jalantaka