Timnas Silat Indonesia Tantang Tim Silat PON Bali

Rabu, 20 April 2016 18:57 Olahraga

Bagikan

Timnas Silat Indonesia Tantang Tim Silat PON Bali
Pesilat Bali bakal diuji kualitasnya melawan pesilat timnas Indonesia. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews Tim nasional (timnas) silat Indonesia, menantang tim silat PON Bali, dalam laga uji coba, yang diproyeksikan dihelat 30 April mendatang, di GOR Lila Bhuana, Denpasar.

 

“Timnas silat Indonesia memang mau ke Bali. Rencananya full team, dengan 20 pesilat putra dan putrinya, nomor laga dan Tunggal Ganda dan Regu (TGR) atau seni. Hanya saja, kemungkinan besar uji coba nantinya hanya di nomor laga saja,” kata Binpres pengprov IPSI Bali, Putu Sugiarta, Rabu (20/4/2016).

 

Nomor TGR bakal tidak dilakukan uji coba, karena timnas silat Indonesia dinilai belum memiliki tim TGR. Hal ini lantaran jika timnas memiliki tim TGR putra atau putri, sudag pasti pesilat TGR Bali lebih dulu dipanggil.

 

“Selama ini nomor TGR di timnas Indonesia, selalu ada pesilat TGR Bali. Tapi untuk sekarang ini, masih belum ada pesilat TGR Bali baik putra maupun putri yang dipanggil. Memang Bali memiliki pesilat juara dunia di nomor itu,” tambahnya.

 

Meski demikian, uji coba tersebut bakal positif. Apalagi di kelas laga yang bakal menjadi laga uji coba, 8 pesilat PON Bali kualitasnya masih dibawah pesilat laga timnas. Hal itu dijelaskannya, karena jika pesilat laga Bali kualitasnya lebih, maka sudah pasti masuk timnas.

 

“Sekarang ini tidak ada pesilat Bali yang masuk di timnas nomor laga. Itu artinya penghuni timnas kualitasnya lebih bagus dari Bali. Mereka diantaranya dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Riau, Jawa Tengah maupun Jawa Timur,” tukas Putu Sugiarta.

 

Reporter : Sena Aji