Nasib PS Badung Terkatung-katung Jelang ISC B

Rabu, 20 April 2016 19:57 Olahraga

Bagikan

Nasib PS Badung Terkatung-katung Jelang ISC B
MEMORI: Skuad PS Badung saat berkompetisi di divisi I silam. (Sena Aji/Semetonnews)
Badung, Semetonnews – Nasib PS Badung kini masih terkatung-katung, jelang diputarnya kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, yang diikuti 53 klub. Kompetisi ini, merupakan kompetisi klub yang menghuni kasat divisi utama.

Kompetisi ISC B ini diprediksi bakal diputar dua pekan setelah diputarnya kompetisi ISC A. Nasib terkatung-katung klub berjuluk ‘Keris Badung’ itu, karena sampai sekarang masih belum membentuk tim.

“Soal kepastian ikut tidaknya di kompetisi ISC B, kami harus membahas dulu dalam rapat, antara manajemen dan komisaris. Pasanya sekarang PS Badung dibawah Perseroan Terbatas (PT), dan tidak boleh menggunakan dana APBD,” jelas bendahara PS Badung, AA. Tiksena, Rabu (20/4/2016).

PS Badung sendiri sekarang ini, diutarakannya, dikelola oleh PT. Badung IndoSport, dengan komisaris Zaenal Thayeb. PT itulah nantinya yang bakal menggali dana dari pihak swasta atau pihak ketiga, untuk membiayai tim.

PS Badung di ISC B berada di grup VII, bersama Persepam Madura Utama, Persekam Metro Malang, Persiwangi Banyuwangi, PS Sumbawa Barat, dan Persekap Kabupaten Pasuruan. Sementara itu, Komisaris PT. Badung IndoSport, Zaenal Tayeb, mengakui jika pihaknya masih belum bisa memastikan soal kompetisi itu.

Pasalnya PS Badung sendiri membutuhkan dana besar jika mengikuti kompetisi ISC B. “Saya tidak bisa jalan snediri dalam sisi pendanaan, dan harus ada pihak lain yang ikut membantu. Dananya cukup besar jadi harus gotong royong menggali dana,” tukas Zaenal Thayeb.

Reporte : Sena Aji
Editor     : Maria Gracia