Di Hari Kartini, Megawati Sukarno Putri Beri Tips Agar Suami Tak Selingkuh

Kamis, 21 April 2016 15:15 Nasional

Bagikan

Di Hari Kartini, Megawati Sukarno Putri Beri Tips Agar Suami Tak Selingkuh
Megawati Soekarno Putri. (Ist/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri ternyata punya tips khusus agar suami tidak selingkuh.

Menurutnya suami selingkuh bisa jadi karena salah perempuan itu sendiri. Padahal menghadapi suami itu simple, perlakukan seperti anak.

"Resep menghadapi laki-laki itu sederhana, ya perlakukan dia seperti anak paling bungsu," kata Megawati saat pidato serangkaian Pengukuhan perempuan Sarinah dan pelantikan KLIK Sarinah PDI Perjuangan Bali, Kamis (21/4/2016).

Ungkapan ini langsung disambut meriah oleh ratusan kader PDI Perjuangan.  Perempuan menurutnya harus introspeksi diri kenapa suami selingkuh, bukan menangisi diri. Tidak sedikit perempuan yang enggan merawat diri.

"Gimana suami betah kalu istri bangun tidur ga sisiran, tidak gosok gigi pakai daster lecek," kata Megawati.

Tidak itu saja, banyak kebiasaan tidak mendidik yang kerap dilakukan perempuan.  Gosip hal-hal tidak penting dan nonton sinetron, sampai lupa mengurus anak dan suami.

Presiden RI ke lima ini mencontohkan saat menjadi presiden dirinya tidak lupa melayani suami.  Menyiapkan sarapan pagi hari. Megawati mengingatkan serangkaian hari Kartini Perempuan harus introspeksi diri dan memperjuanfkan hak-haknya. Jangan mau-mau saja diperlakukan tidak adil oleh kaum laki-laki.

"Saya heran ada ibu-ibu digaplok suami masih saja terima, kalau saya ceraikan saja, ngga ada gunanya suami kaya begitu,"kata Megawati.

Kaum perempuan Indonesia menuruntya harus memperjuangkan hak-haknya. Oleh para founding fathers sesungguhnya tiap warga negara memiliki kedudukan yang sama. Baik laki-laki maupun perempuan.

"setiap warga negara mempunyai hak yang sama. Artinya baik laki maupun perempaun di indonesia harus diperlakukan sama dan adil,"tegas Megawati.

Reporter  : Robinson Gamar